Minggu, 29 Mei 2016

Komite Teknik dan Pe­ngembangan PSSI Cari Pelatih Timnas

Komite Teknik dan Pe­ngembangan  PSSI  yang  ditugaskan mencari dan menyaring calon kandidat pelatih kepala untuk mena ngani Timnas Senior dan U 19, Jumat (27/5) mulai bekerja  dengan  melaksanakan  rapat pertama di ruang Rapat Exco kantor Pusat PSSI, Senayan, Jakarta Pusat. Sesuai   keputusan   rapat   Exco tanggal 23 Mei 2016 bahwa Indonesia akan  mengikuti  AFF  U 19  (Hanoi) dan AFF Suzuki Cup 2016 (Myanmar dan Filipina). PSSI mengambil lang­kah cepat untuk segera mendapatkan pelatih kepala untuk kedua timnas tersebut berikut stafnya.
Hasil dari rapat tersebut dipaparkan secara langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim usai pertemuan. “Pertama, pemilihan pemain itu sudah menjadi  hak  pelatih  kepala  terpilih. Basisnya adalah pemain U 16 dan U 19 yang  pernah  ditangani  oleh  Fakhri Husaini sebelumnya,” paparnya.
“Kedua,  proses  pemilihan  pelatih nanti akan dilakukan oleh Expert Panel yang  juga  merupakan  anggota  dari Komite  Teknik  dan  Pengem bangan PSSI (Sutan Harhara, Emral Abus dan Danurwindo) dalam penga wasan dua anggota Exco Pak Reva Deddy Utama dan Pak La Siya,” sambungnya. http://penginapan.net/daftar-lokasi-dan-tarif-penginapan-di-bedugul-bali/
“Untuk  nama nama  calon  kandidat pelatih,  kami  belum  bisa  memberita­ hukannya  saat  ini.  Tetapi  pada  rapat pertama tadi sudah keluar tiga nama ca­lon pelatih untuk timnas U 19 dan empat nama untuk calon pelatih timnas senior.” Calon  kandidat  pelatih  timnas dibantu oleh Asisten Pelatih, Pelatih Kiper  dan  juga  Pelatih  Fisik  itu harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh Komite. “Poin beri­ kut nya adalah kriteria manajemen tim,  yaitu  asisten  pelatih  minimal lisensi B AFC, pelatih kiper minimal lisensi  C  AFC  level  1,  pelatih  fisik minimal lisensi B AFC atau memiliki latar  belakang  sport  science  dan pengalaman,” jelas Azwan.
Proses dan jadwal selanjutnya ada­lah  hari  Rabu  tanggal  1  Juni  2016 akan  ada  pemaparan  dari  kandidat calon pelatih kepala dari dua timnas, mereka datang sekaligus diwawancarai dan  dinilai  oleh  Komite  Teknik  dan Pengembangan beserta Expert Panel. Hasilnya tetap akan diumumkan dua minggu  terhitung  setelah  dari  rapat Exco yang disebutkan di atas.

Sumber: radar Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar