Minggu, 13 Maret 2016

Kasus doping dalam Dunia Tenis Internasional

CALIFORNIA – Kasus doping yang menimpa Maria Sharapova, ternyata mulai mengkhawatirkan dunia tenis internasional. Petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki,menyatakan ini adalah momentum yang tepat bagi para petenis dunia untuk mengikuti tes doping. “Saya kira kini kami harus mengecek dua, tiga atau bahkan beberapa kali jenis obat apa yang kami konsumsi. Hal itu penting karena kami kerap mengonsumsi obat-obatan. Bisa saja kini obat batuk dan semprotan penghilang nyeri masuk ke dalam daftar obat-obatan yang termasuk doping,” ujar Wozniacki seperti dilansir sportsmole, kemarin (12/3). “Jadi setiap atlet harus memastikan bahwa tidak ada jenis obat-obatan tersebut yang dikonsumsinya.
Jika mereka gagal dalam tes doping, mereka dapat berada di situasi yang sangat merugikan,” lanjut perempuan 25 tahun itu. Sebelumnya, Sharapova telah terbukti positif menggunakan doping jenis Meldonium. Mantan kekasih Grigor Dimitrov itu mengaku mengonsumsi Meldonium untuk meredaka http://harga.web.id/daftar-harga-alat-olahraga-terbaru-untuk-sekolah.info n nyeri dada yang kerap dirasakannya. Ia menambahkan sebelum mulai mengonsumsi Meldonium pada 2006, dirinya telah berkonsultasi dulu dengan tim medisnya. Sementara menurut Serena, kasus yang menimpa Sharapova dapat terjadi pada semua petenis dunia. “Sejujurnya saya merasa sedikit takut. Jika itu terjadi pada saya maka itu akan menjadi situasi paling buruk sepanjang karier saya,” ujar Serena, dilansir dari ESPN. Untuk mengantisipasi tersandung kasus doping, Serena memilih memperbanyak mengonsumsi sayur-sayuran ketimbang suplemen kesehatan. “Kakak perempuan saya (Venus Williams) telah melalui tahun yang buruk saat terserang penyakit dan dia berhasil melaluinya dengan baik. Ia mengajarkan saya untuk menjadi vegetarian dan mengonsumsi banyak sekali sayur-sayuran,” jelas peraih 21 gelar juara Grand Slam itu.
“Semenjak menerapkan pola hidup sehat, saya merasakan banyak manfaat. Saya merasa permainan saya dan tubuh saya menjadi lebih baik. Untuk aspek kesehatan, saya tidak pernah tertarik untuk mengonsumsi obat-obatan,” jelasnya. Sebelumnya, Williams mengaku kagum dengan keberanian Sharapova mengakui telah menggunakan obat- obatan yang termasuk ke dalam jenis doping. Dirinya juga berharap Sharapova tidak tenggelam dalam kesedihan akibat peristiwa ini

sumber: radar surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar